Kokreasi Smartfren bersama UN1TY dan Dari Jendela SMP

Mendengar kata "Jendela", angan kita langsung terbayang pada bagian dari sebuah rumah, yang menjadi sumber inspirasi dari berbagai cerita, puisi, tulisan, lirik lagu dan film. Salah satu contoh judul sebuah film drama seri pada tahun 1989 - 1990 yaitu "Jendela Rumah Kita" yang para pemerannya masih ada hingga hari ini, yaitu Dede Yusuf, Desy Ratnasari dan Krisdayanti. Saya menonton film drama tersebut saat masih usia remaja.

Dan dari jendela rumah pula, setiap pagi hari, kita bisa menghirup udara segar, meskipun di kota Jakarta, rumah saya cukup banyak tanaman potnya, sehingga tidak terlihat gersang. Terlebih lagi ketika turun hujan, semilir angin dingin menerpa wajah saya. Dan dikala senja, jendela rumah memang wajib ditutup termasuk pintu utama, karena akan ada serangan senja nyamuk-nyamuk yang nakal. Meskipun nyamuknya hanya satu, tetapi dia senantiasa membawa rekan-rekannya, jadi memang harus dihindari dan ditangkal.

Seperti saat remaja dulu, saya selalu berkelompok jika berkegiatan, baik di kelas, diluar kelas, di jalan dan terutama saat "nongkrong" alias kumpul-kumpul bersama teman - teman. Kala itu pun, tawuran antar kelompok sudah sering terjadi, bukan saja antar sekolah, tetapi antar gang rumah, meskipun masih dalam satu RW. Yang dipicu hanya masalah sepele, seperti kalah tanding bola, kalah tanding layang-layang dan terutama rebutan pasangan. 

Tentang Dari Jendela SMP

Dari Jendela SMP adalah sebuah drama yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama, buah karya Mira W. ini, bertemakan tentang kehidupan remaja yang masih duduk di bangku SMP. Saat dimana saya waktu itu baru mengenal cinta dan rasa ingin bersama dengan lawan jenis. Dan saat ingin diakui oleh teman-teman satu kelompok. Dari drama seri ini, kita bisa kembali ke masa lalu, saat masih SMP dulu. Serial ini bisa disaksikan melalui aplikasi video streaming, Vidio.



Kata persahabatan, dan kelekatan pada seseorang berawal pada masa itu. Hingga kini pun, teman-teman semasa SMP masih saling bertegur sapa dalam grup Whatsapp. Meskipun ada beberapa teman yang sudha mendahului karena sakit yang di derita. Memori masa SMP, terasa dibangkitkan kembali ketika kita mengikuti episode demi episode serial drama ini, Dari Jendela SMP.

Tentang UN1TY

Dan UN1TY, bukan sebuah merk produk fashion, melainkan salah satu grup vokal populer di kalangan anak muda remaja. Nama tersebut berasal dari semboyan negara kita, Bhinneka Tunggal Ika versi bahasa Inggrisnya "Unity in Diversity" dan diambilah kata Unity tersebut. Karena para personilnya berasal dari kota -kota yang berbeda, di Indonesia.

Grup Vokal UN1TY

Dan berikut nama panggung para personilnya : Farhan, Shandy, Gilang, Ricky, Fenly, Fajri, Zweitson, dan Fiki. Grup ini dibentuk oleh Patrick Effendy yang bekerja sama dengan manajemen FAMOUS ALL STARS (FAS) melalui audisi 1ID Music Project dan resmi debut pada tanggal 9 Desember 2019. Untuk mengetahui lebih jauh lagi silahkan berkunjung ke tautan ini.

Sudah banyak prestasi yang dicapai oleh grup vokal UN1TY ini dan sudah mencapai mancanegara. Dan lagu single terakhir yg berjudul Friendzone, merupakan dasar dari kokreasi inovatif ini bersama Smartfren.

Kokreasi yang dimaksud adalah sebuah tantangan dengan nama UN1TY FrenZone Challenge.
Tantangan ini terbagi 2 (dua) yaitu Duet FrenZone Challenge dan Dance FrenZone Challenge.
Dengan tantangan tersebut. Smartfren bersama UN1TY dan "Dari Jendela SMP" membuka peluang bagi para penggemar dan masyarakat luas untuk menjadi bagian dari peluncuran original soundtrack drama seri tersebut.

Tantangan FrenZone

Tantangannya sendiri cukup mudah, cukup buat video yang menunjukan kekompakan FrenZone dengan teman-teman terdekat dan gunakan original soundtrack “Dari Jendela SMP”. Unggah video pertemanan tersebut ke platform Instagram Reels maupun TikTok untuk ikut serta menularkan pertemanan positif di lingkungan anak muda Indonesia. 

Video pertemanan terbaik yang menunjukan semangat positif akan diumumkan melalui program WOW Talks bersama Rey Bong dan Sandrinna Michelle, kemudian pemenang akan mendapatkan kesempatan ikut serta dalam proses pembuatan acara televisi Dari Jendela SMP

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren

Menurut Bp. Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, "Smartfren konsisten sebagai operator yang selalu menjadi teman buka peluang untuk masyarakat luas. Kokreasi ini mewakili semangat yang kita bawa saat meluncurkan produk, seperti Smartfren GOKIL MAX dan Smartfren Unlimited. Dimulai dari wadah WOW Labs yang mewujudkan kokreasi dengan kreator – kreator lokal berbakat dan Teman Kreasi Indonesia yang mengembangkan UMKM di tanah air. Smartfren ingin lebih mendekatkan diri dengan mereka yang kreatif dan penuh dengan ide – ide positif. Karena itu Smartfren berkokreasi dengan UN1TY dan “Dari Jendela SMP” yang menjadi idola untuk generasi saat ini. Tema FrenZone yang kami usung dalam kokreasi ini diharapkan mewakili semangat pertemanan positif anak-anak muda yang kreatif, digital dan saling mendukung. Karena lingkungan pertemanan yang positif dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa."

Smartfren kemudian berkokreasi dengan UN1TY untuk membuat dan merilis original soundtrack sekaligus video musik resmi untuk sinetron “Dari Jendela SMP”. Video musik spesial ini menghadirkan bintang utama “Dari Jendela SMP”, yakni Rey Bong, pemeran tokoh Joko dan Sandrinna Michelle, pemeran tokoh Wulan.

 Sesi Foto bersama

Tema FrenZone ini menyajikan pesan mengenai pentingnya sebuah pertemanan yang sehat dan positif. Terlebih lagi bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa, mampu berprestasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Dan kata teman, merupakan salah satu esensi dari Smartfren dalam memberikan layanan kepada pelanggannya. Dimana bagi setiap pelanggan, Smartfren berusaha menjadi teman bagi mereka, sehingga dapat menyediakan layanan telekomunikasi yang terbaik bagi mereka.

Smartfren untuk kawula muda

Banyak produk yang telah diluncurkan bagi para pelanggannya, dan dari semua produk tersebut selalu berusaha untuk menyentuh esensi yang dibutuhkan dari pelanggan. Dan untuk kawula muda, Smartfren kembali meluncurkan produk yang berusaha menjadi teman, yaitu GOKIL MAX. dengan tagar Kuota Sultan Harga Teman, merupakan Kartu Perdana dengan paket data berkuota sultan, yang besarnya hingga 36 GB. Bisa digunakan oleh semua aplikasi dan digunakan untuk internetan 24 jam, sepanjang hari. Bagi pelanggan yang berminat bisa mendapatkannya dengan harga teman, mulai dari Rp. 30.000,- hingga Rp. 80.000,-.

Dan pilihan lainnya yang masih menjadi primadona paket internet Smartfren, yaitu Smartfren Unlimited. Dimana pelanggan bisa memperolehnya mulai dari Rp. 22.500,- hingga Rp. 100.000,- Bagi kawula muda, kedua produk tersebut bisa dipilih untuk mendukung aktifitas berinternet tanpa harus dibatasi untuk plikasi tertentu saja. 

Jadi sudah siap untuk mengikuti UN1TY FrenZone Challenge?



Eddy Mulyono
@ignatiuseddym






Bagi yang ingin mengetahui tentang Paket terbaru dari Smartfren silahkan berkunjung ke situs: https://www.smartfren.com/id/shop/package/prepaid

 
Dan bergabung di Smartfren Community sebagai media penghubung antar pengguna produk Smartfren di akun berikut ini :

IG Nasional : @smartfrencommunity 

IG Regional : @sfcomjakarta

Twitter     @sf_community_

FB          Smartfren Community

Web         : www.smartfrencommunity.com



Komentar

  1. mantap dengan memberikan contoh2 pesan moral dll lewat film yang secara tidak langsung juga berdampak pada penontonnya secara positif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkenan membaca blog saya dan memberikan komentarnya.

      Hapus
  2. bagus juga program yang diadakan, dengan kolaborasi yang bermanfaat bagi anak muda, semoga hal positif yang dapat diambil nantinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkenan membaca blog saya dan memberikan komentarnya.

      Hapus
  3. Bagus, memberikan kegiatan positif untuk remaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkenan membaca blog saya dan memberikan komentarnya.

      Hapus
  4. Kolaborasinya sangat menarik ya... selain drama serinya diambil dari novel dan serial TV lama jadi bisa nostalgia masa-masa kecil dulu. jadi pengen nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, dan membuat kita kembali ke masa2 SMP dulu. Coba nonton di app Vidio.

      Terima kasih sudah berkenan membaca blog saya dan memberikan komentarnya.

      Hapus
  5. Wah, ternyata aku kudet juga ya. Kalau tidak baca blog ini sepertinya aku tidak bakal tahu kalau ada vokal grup bernama Unity, heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang jadi tahu kan...

      Terima kasih sudah berkenan membaca blog saya dan memberikan komentarnya.

      Hapus
  6. OK ini aku yang kurang update sepertinya, gak paham denan grup-grup vokal populer jaman sekarang. Tapi tujuan kolaborasinya Smartfren ini bagus, dengan merangkul generasi muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga memberikan sedikit pencerahan ya, jadi gak kudet2 amat. Ha..ha..ha..ha..

      Terima kasih sudah berkenan membaca blog saya dan memberikan komentarnya.

      Hapus
  7. Gokil maximal emang kalo ada kuota sultan harga teman. Cocok banget buat dipake di masa pandemi. Tertarik, kalo beneran lebih murah. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan berkunjung ke Galeri Smartfren yg terdekat di kotanya.

      Bisa di lihat disini utk lebih jelasnya

      https://www.postinganeddy.web.id/2021/05/yang-gokil-maksimal-ada-di-sini.html

      Terima kasih sudah berkenan membaca blog saya dan memberikan komentarnya.

      Hapus
  8. Jendela SMP ini yangg lagunya jadul diaransemen ulang itu yaa, sungguh aneh tapi nyataa~ itu kan ya? wkwkwkw asyik yah gokil bener dah smartfren gandengannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa yang Anti Putus Nyambung Terus?

Kesempatan Meraih Rejeki WOW Untuk yang Ketiga