Ketika Para Leader Smartfren Community berkumpul secara Nasional melalui daring

Bulan Oktober 2021, selain bulan kelahiran saya, juga bulan kelahiran Smartfren Community. Yang tahun ini genap berusia 6 tahun. Dan pada bulan ini pula, Gathering Nasional Leader Smartfren Community diselenggarakan. 

Dilaksanakan secara daring

Jadi bukan hanya bekerja ataupun belajar, berkumpul pun sudah dilakukan secara daring. Pepatah kekinian mengatakan," Jauh dimata, dekat di layar monitor".  Sehingga perhelatan yang tahun 2020 lalu dilakukan secara luring, kali ini karena situasi pandemi, diubah menjadi daring. 

Tetapi, untuk keseruan, tetap saja seru, hanya saja ada hal-hal yang kurang lengkap. Terutama hal yang berkaitan dengan kuliner. Dimana hal ini salah satu daya tarik buat saya untuk berkumpul. Karena makanan yang disajikan pasti sangat sehat dan penuh gizi. Ditambah dengan candaan dan obrolan disaat bersantap bersama.

Kiriman Hampers yang misterius

Sebelum, hari - H, saya mendapatkan kiriman paket yang datangnya tepat di hari ulang tahun saya. Awalnya saya mengira, ada seseorang pengagum rahasia yang memberikan kado ulang tahun special, namun setelah saya periksa, paket tersebut merupakan kiriman dari markas besar Smartfren Community.

Sebuah dus, sebesar dus air mineral gelas ukuran 220 ml. Dengan nama saya terpampang disana. Dan untuk proses unboxing sekaligus isi yang ada didalamnya, bisa dilihat pada tautan ini

Setelah saya melakukan unboxing, kesan pertama buat saya adalah Wow Wow Wow! Daebak!  

Secara singkat, ada sebuah buku limited edition, produk - produk pilihan dari Teman Kreasi Indonesia, buku, kaos dan jaket hasil rancangan Show The Monster, juga voucher data. Tentu saja ada sebuah kartu ucapan sekaligus undangan untuk turut serta dalam Gathering Nasional Leader Smartfren Community.


Hari H

Pada hari pelaksanaan acaranya, saya bersiap, mematutkan diri didepan cermin mini, dan mempersiapkan segala sesuatu termasuk koneksi internet yang tidak boleh padam. Karena dukungan voucher data 30 GB, disematkan dalam hampers, saya tidak kuatir kuota habis ditengah jalan. 
Untuk kekuatan sinyal dan kecepatan koneksi internet Smarfren di kediaman saya sangatlah mantul alias mantap betul. Seperti hasil cuplikan pengukuran kecepatan dibawah ini :


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dan dilanjutkan laporan dari ketua panitia Gatnas, Ferry Rizkiana Tri Putra (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Kuningan).
Kemudian sambutan yang mengharubiru dari Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022,  Didik Jatmiko.

Dan yang penting adalah acara Gatnas ini dibuka secara resmi oleh Bp. Roberto Saputra, sebagai Pembina Smartfren Community dan juga sebagai Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk.

Dalam kata sambutannya, Bp. Roberto mengatakan, “Smartfren Community ini ada karena kalian semua. Tanpa ada para Leader dan Founder yang bekerja dari hati, maka hal ini hanya sekedar program. Tapi ini bukan sekedar program. Ayo buka Peluang! Saya yakin, mungkin 2, 3 atau 4 tahun ke depan kita akan lihat hasilnya. Kita akan lihat orang-orang yang berubah hidupnya dan jadi lebih baik.”

Dan beliau menegaskan, “Diulang tahun ke-6 Smartfren Community ini, ayo terus semangat. Tantangan ke depan memang banyak. Jangan kecil hati, ayo teruskan dan lanjutkan apa yang sudah ada ini. Di kepemimpinan Kak Didik yang didukung oleh para founder dan leader, kita bisa melakukan hal-hal yang besar. Kita akan jadikan smartfren sebagai brand yang bisa membuka peluang bagi generasi muda dan UMKM.”  

Karena Bp. Roberto tengah mengikuti acara lainnya, maka kami melakukan sesi foto bersama dengan beliau diawal acara.



Kemudian, sambutan dari Community Development, yang di wakilkan oleh Bp. Dany Akhyar, sebagai Head of Community Development Smartfren. Poin penting dari ucapan beliau adalah “Sebagai ajang silaturrahmi, Smartfren Community berhasil meraih penghargaan 2 tahun berturut-turut, yaitu penghargaan atas inovasi pelaksanaan program Corporate Social Responsibility melalui Smartfren Community 2020 dan Penghargaan Kategori Khusus, Sustainable Innovative SME Development dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 atas Program Teman Kreasi Indonesia.”

“Bagi Kamu yang memiliki bisnis atau usaha dan sudah berjalan 4 bulan, bisa gabung di Teman Kreasi Indonesia, Program Kokreasi dan Pemberdayaan UMKM yang diinisiasi oleh Smartfren Community,” ujarnya lagi.

Penghargaan bagi yang berprestasi

Lalu ada sesi khusus yaitu pemberian penghargaan bagi para Leader Smartfren Community yang berprestasi, namun kali ini istilahnya adalah Leader yang Ter-Gokil.

Terdapat 10 Leader yang telah dipilih dan diputuskan oleh tim Community Development Smartfren, yaitu :
a. I Gusti Agung Ayu Sofia Eka M (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bali)
b. Ignatius Eddy Mulyono (Leader Smartfren Community Jakarta)
c. Agus Hasanudin (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Kab. Tangerang)
d. Sugeng Paijo (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Cilacap)
e. Purwanto (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Kota Tangerang)
f. Bobbin Nila Prasanta Yudha (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Kota Surabaya)
g. Naufal Arif (Leader Smartfren Community Jombang)
h. M. Agung Sujadi (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Bandarlampung)
i.  Kristiyuana (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Blora)
j.  Mohammad Ridwan (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Cirebon)

Selanjutnya, ada juga penghargaan khusus atau Apresiasi Spesial, bagi 6 orang dari Smartfren Community yaitu :
a. Ramdeny Hartanto (Founder Smartfren Community)
b. Hadi Djuhartono (Founder Smartfren Community)
c. Vicsentio (Founder Smartfren Community)
d. Ferry Rizkiana Tri Putra (Leader Smartfren Community & Direktur Teman Kreasi Kuningan)
e. Didik Jatmiko (Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 & Direktur Teman kreasi Bojonegoro)
f. Rinaldy Purwanto (Leader Nasional Smartfren Community Periode 2019-2021)

Berikutnya, adalah acara Parade Stand Up Comedy virtual. Dengan komika M. Ichsan Firmansyah alias Big DadoSugeng Paijo alias Jojo dan M. Agung Sujadi (tanpa alias). 

Selanjutnya adalah pemaparan tentang Program Squad oleh Bp. Kadiriyanto, disambung dengan pemaparan tentang Teman Kreasi oleh Bu Linda Octaviana. Dan pemaparan Program Kerja singkat Smartfren Community di tahun 2021 - 2022 oleh Ignatius Eddy Mulyono.

Bagian acara yang paling ditunggu-tunggu adalah door prize.Yang dilakukan pada setiap jeda pergantian pemaparan program diatas. Dimana hadiahnya mulai dari saldo GoPay/Ovo hingga LED TV 32 inch.

Dan tak terasa, hari sudah beranjak sore. Setelah pembagian hadiah selesai, acara Gatnas di tutup dengan harapan, semoga Gatnas berikutnya bisa dilakukan secara luring, bertatap muka. Seperti Gatnas tahun sebelumnya.

Yang penting aalah #KuotaSultanHargaTeman dimana #TemanBukaPeluangmu




Eddy Mulyono

@ignatiuseddym


Untuk yang ingin mengetahui tentang Paket terbaru dari Smartfren silahkan berkunjung ke situs: https://www.smartfren.com/id/shop/package/prepaid

 
Dan bergabung di Smartfren Community sebagai media penghubung antar pengguna produk Smartfren di akun berikut ini :

IG Nasional : @smartfrencommunity 

IG Regional : @sfcomjakarta

Twitter : @sf_community_
FB : Smartfren Community


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kokreasi Smartfren bersama UN1TY dan Dari Jendela SMP

Apa yang Anti Putus Nyambung Terus?

Kesempatan Meraih Rejeki WOW Untuk yang Ketiga