Yang Gokil Maksimal ada di sini...

Kebutuhan untuk terkoneksi ke dunia maya, sudah menjadi kebutuhan pokok. Apalagi sejak masa pandemi ini, yang mengubah semuanya menjadi dalam jaringan (daring). Baik itu bekerja, sekolah bahkan belanja kebutuhan sehari-hari.

Hal ini, menjadi sebuah pilihan yang awalnya sulit, seperti kestabilan koneksi, harga layanan, paket yang ditawarkan hingga jumlah kuota yang dibutuhkan selama 1 bulan. Saat awal-awal, banyak dari kita yang sering mencoba dan ganti provider. Mencari harga yang lebih terjangkau namun memiliki paket data yang dapat memenuhi kebutuhan selama 1 bulan. Apalagi, keadaan pendapatan yang terpengaruh, menjadi lebih ketat lagi dalam membuat pengeluaran. Karena masa pandemi belum akan berakhir.

Upaya Smartfren

Smartfren, sudah kesekian kalinya mengeluarkan produk yang memberikan solusi bagi tantangan mendasar dalam berinternet. Dari Kuota NonStop, Unlimited Lite hingga Extra Unlimited Malam yang Full Speed sudah diluncurkan. 

Tetapi, banyak dari sebagian pengguna yang masih belum terpuaskan, atau merasa kurang cocok. Sehingga mencari perbandingan-perbandingan lainnya. Apalagi saat ini era teknologi 5G sudah mulai bergeliat. Dan layanan untuk pelanggan non industri akan segera diluncurkan.

Kembali kepada kebutuhan layanan internet, makin beragamnya pilihan, kadang membuat pengguna menjadi sulit untuk memutuskan, apalagi ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Sehingga ketika salah memilih maka siap untuk menerima konsekuensi dari pilhan itu.

Contohnya, seorang pelanggan memilih paket Unlimited Maxi dengan harga Rp. 80.000,- dengan masa aktif selama 28 hari. Dan yang waib diketahui pelanggan, dalam setiap paket unlimited terdapat aturan FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar, yang dalam contoh adalah 1 GB / hari. Dan akan di reset / dikembalikan seperti semula setelah jam 00.00 setiap harinya, selama masa aktif paket.
Dan kadang pengguna tidak menyadari hal ini, sebab tiba-tiba koneksinya menjadi lambat dan sulit membuka halaman web. Kemudian melakukan komplain ke Layanan Pelanggan.

Atau seorang seorang pelanggan paket Kuota NonStop, dimana kuota utamanya telah habis, dan karena mendapatkan benefit untuk Extra Unlimited Malam Full Speed, maka pada jam aktifnya melakukan koneksi dan mencoba mengunduh file update untuk ponsel pintarnya, tetapi koneksinya malah lambat, tidak seperti yang di iklankan. Kemudian komplain ke Layanan Pelangan perihal tersebut.

Dari dua contoh kasus diatas, ada S&K nya, dimana untuk paket Unlimited, memiliki aturan FUP yang setiap harinya di reset selama masa aktif paket. Sehingga ketika sudah mencapai FUP, kecepatan koneksinya akan disesuaikan. 

Lalu untuk kuota NonStop, benefit Extra Unlimited Malam yg Full Speed, akan bisa dinikmati jika kuota utama masih ada (tidak dalam posisi habis). Sehingga diperlukan pembelian Booster atau Add-On. Sehingga bisa menikmati benefit tersebut.

Menyambut Peluang

Dan, melihat peluang ini, Smartfren pun mengeluarkan produk yg lebih personal. Dimana peluncurannya dimulai dari daerah - daerah secara bertahap. Sehingga tidak seperti produk lainnya yang langsung di rilis secara nasional.

Produk ini unik, karena terbagi dalam 3 bagian kuota, yaitu kuota lokal, kuota nasional dan kuota malam. Dimana pembagian kuota ini dimaksudkan agar pengguna tetap berada di dalam kotanya sendiri, demi mengikuti kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19. 

Ingat 5M ya? Salah satunya adalah membatasi mobilisasi dan interaksi. Sehingga pelanggan tetap #dirumahaja. Namun jika terpaksa harus pergi keluar kota, maka ada kuota nasional, yg otomatis mendukung koneksi internet ketika berada diluar daerah asal kartu / paket Gokil Max tersebut diaktifkan. Jadi tetap nyaman dan aman bersosial-media.

Kuota lokal dan nasional berlaku untuk semua aplikasi selama 24 jam. Dan di waktu malam ada benefit Kuota Malam yg di mulai pada jam 01.00 - 05.00, sehingga kuota utama lokal dan nasional tidak berkurang selama jam tersebut.

Hadirnya Gokil Max

Produk Gokil Max ini terdapat 3 varian yang berbeda, tergantung kebutuhan pelanggan dan setiap varian memiliki benefit yg berbeda pula, yaitu :
a. Gokil Max 36 GB
b. Gokil Max 21 GB
c. Gokil Max 9 GB


Gokil Max

Nah, mari kita kupas apa saja perbedaan dari ketiga varian tersebut. 

a. Gokil Max 36 GB

Di dalam varian ini terdapat pembagian kuota sebagai berikut :
- Kuota Lokal sebesar 24 GB
- Kuota Nasional sebesar 12 GB
- Kuota Malam sebesar 70 GB

Total kuota adalah 106 GB dan harganya adalah Rp. 70.000,-

b. Gokil Max 21 GB 

Di dalam varian ini terdapat pembagian kuota sebagai berikut :
- Kuota Lokal sebesar 14 GB
- Kuota Nasional sebesar 7 GB
- Kuota Malam sebesar 50 GB

Total kuotanya adalah 71 GB dan harganya adalah Rp. 50.000,-

c. Gokil Max 9 GB

Di dalam varian ini terdapat pembagian kuota sebagai berikut :

- Kuota Lokal sebesar 9 GB
- Kuota Nasional sebesar 6 GB
- Kuota Malam sebesar 30 GB

Total kuotanya adalah 39 GB dan harganya adalah Rp. 30.000,-

Bagaimana Frens?
Pilihannya menarik bukan? Kali ini kita tidak perlu khawatir lagi ada FUP. Namun, kuota yg terbanyak bisa dimanfaatkan untuk hal2 yang lebih produktif. Sehingga meskipun masa pandemi belum berakhir, namun kita tetap bisa berkarya dan menghasilkan.



Eddy Mulyono

@ignatiuseddym





Untuk yang ingin mengetahui tentang Paket terbaru dari Smartfren silahkan berkunjung ke situs: https://www.smartfren.com/id/shop/package/prepaid

 
Dan bergabung di Smartfren Community sebagai media penghubung antar pengguna produk Smartfren di akun berikut ini :

IG Nasional : @smartfrencommunity 
IG Regional : @sfcomjakarta

Twitter : @sf_community_
FB : Smartfren Community

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kokreasi Smartfren bersama UN1TY dan Dari Jendela SMP

Apa yang Anti Putus Nyambung Terus?

Kesempatan Meraih Rejeki WOW Untuk yang Ketiga