“Share The Moment Share The Happiness”

Jakarta, Sabtu, 25 Agustus 2018, sepertinya mestakung.....

Perjalanan dari rumah hingga sampai di lokasi acara sangatlah lancar. Cuaca yang cerah, mentari bersinar terang di sela-sela mega yang berarak-arak.

Beranda Kitchen, berada di kawasan sekitaran Gandaria, Jakarta Selatan, yang dipilih oleh brand smartphone asal Tiongkok, Meizu Indonesia, menjadi lokasi acara “Fun Day with MY+  "Share The Moment Share The Happiness" dengan Pricebook sebagai kolaborator utamanya
(Entah ada hubungan apa dengan mereka berdua...tampaknya sangat harmonis – edd)

Beranda Kitchen tampak muka
Waktu saya tiba, masih jam 11 kurang sekian menit, disambut oleh bidadari yang baru aja turun dari tangga, memberikan senyumnya yg teramat manis bagi saya....(entah bagi yg lain ya – edd)

Bidadari yang terlupakan
Selain senyuman juga sebuah kantong bertuliskan MEIZU berwarna dasar biru muda seperti logo Meizu itu sendiri...(cakep pokoknya – kantongnya ya, ingat orang dirumah - edd) berisi sepotong kaos berwarna dasar putih dengan tulisan Meizu berwarna biru muda di depan dan masih dengan warna yang sama, tulisan MY+ di bagian bawah tengkuk (jika kaosnya dipakai ya..- edd).

Kaos dan sticker
Oh iya saya lupa bertanya nama bidadarinya, sehingga terlupakan. Yang saya ingat hanya pesannya yaitu,” Mas nanti kaosnya dipakai ya! Terserah kapan gantinya, tetapi saat acara dimulai sudah dipakai.” Sambil tersungging senyuman....(kali ini “no comment”- edd). Selanjutnya saya menuju ke bagian dalam dapurnya, dan duduk sebentar di salah satu bangku yang sudah berbaris agak rapi, seperti hendak mengadakan upacara agustusan.


Tak lama seorang “bidadara” (karena berjenis kelamin jantan - edd) menghampiri dan memperkenalkan dirinya (jujur, saya lupa namanya, antara Ardian atau Endy – mohon maaf kepada ybs, karena faktor U jadi seperti itulah - edd) mempersilahkan saya untuk di foto di sebuah backdrop poster acara ini. Yah, kapan lagi difoto seperti artis papan atas, tul apa betul? Sambil bergaya a la kadarnya, sukseslah saya, maksudnya “citra diri saya” masuk ke dalam kamera “dlsr” itu.

Ini bukan sosok penulis ya
Didalam ruangan tersebut, telah di atur sedemikan rupa sehingga kami para MY+ akan selalu menatap ke depan dimana para pelaku acara beraksi. Lalu di area depan tampak banner dan layar presentasi, ada panggung mini untuk seniman musik hidup. Di sisi kiri ada ruang audio kontrol dan toilet (bagian penting bagi saya), disisi belakang ada dapur dan pintu, dan disisi kanan ada deretan meja sebagai tempat untuk sumber tenaga peserta. Dekorasi dibuat sederhana namun berisi dan unik. Dengan nuansa kayu dipadu dengan furniture yang hampir 80% terbuat dari kayu, sehingga serasa hidup di dunia kayu-kayuan. Sungguh alami dan menyatu dengan alam kayu.

Barisan para kursi
Tepat pukul 11.30 lebih sedikit, Bang Brewok sebagai MC utama, membuka acara Fun Day with MY+ ini, dimulai dengan acara yang sangat saya sukai, yaitu “lunch  with various menu”. (sok inglis nih.... biarin, ape lo..ape lo!!! - edd). Saya antri paling belakang, karena kurang “gercep” dengan tetangga ujung belakang. Namun, saya tidak khawatir karena stoknya berlimpah.

Bang Brewok sang MC
Ada sebuah menu yg menarik, agak tidak umum dan terasa berbeda panggilannya disana, yaitu “Ayam Tsunami”. Saya kira ayamnya awut-awutan, kacau-beliau eh ternyata ayamnya bebas tulang yang di campur-adukkan dengan dedaunan yg tidak saya ketahui namanya. Rasanya seperti daging ayamlah pokoknya.


Intermezzo akustikan

Intermezzo full team
Seraya ditemani grup musik Intermezzo, kami bersantap siang bersama dengan lahapnya. Lagu-lagu yang hits pada jamannya, dinyanyikan kembali oleh mereka. Iringan akustik gitar dan suara vokalisnya yang memanjakan sungguh membuat saya terbawa emosi untuk makan lebih banyak lagi, namun tersadar oleh situasi terkini bahwa saya ternyata tidak dirumah sendiri. 


Presentasi yang pertama dibawakan oleh Mba Pipit Sri Puspita sebagai Digital Marketing Manager Meizu Indonesia.  Ditemani oleh Brand Director Meizu Indonesia, Mr. Ray. 
(yang katanya tidak bisa bahasa Indonesia....padahal ucapannya sudah Indonesia bangets lho! 😊 - edd)

Mr. Ray dan Mba Pipit - Meizu indonesia

Diawali dengan “flash back” acara gathering Fun Day with MY+ dari yang pertama kali di pertemukan, yaitu di kota Bandung pada bulan September 2017 hingga acara ini berlangsung di Jakarta, 25 Agustus 2018, ternyata sudah diadakan untuk yang ke-4 kalinya.
Kata MY+ itu sendiri sebenarnya ringkasan kalimat yang berasal dari bahasa mandarin :


魅族家的故鄉 (Mèizú jiā de gùxiāng) 
yang berarti “Rumah untuk keluarga Meizu”

 
Konon katanya Mba Pipit (panggilan akrabnya - edd), bahwa idealisme dari MY+ ini, adalah menjadi rumah bagi semua, bukan saja untuk fans Meizu, tetapi terbuka juga bagi komunitas-komunitas lainnya.

Dan jangan salah, aktifitas yang dilakukan diacara Fun Day with MY+ ini merupakan aktifitas yang setengah serius tetapi bernuansa santai. Sehingga saat gathering pun kesibukan para fans tidak hanya makan-makan saja, tetapi kedepannya bisa juga dengan jalan-jalan, nonton atau aktifitas apapun yg penuh dengan makna dan warna.

Selain tentu saja kesempatan towel-towel, pegang-pegang, elus-elus, pertama kalinya (sebelum para reviewer gadget pegang duluan...wkwkwk - edd) produk Meizu yang diboyong kali ini secara resmi ke Indonesia adalah Meizu M16 dan Meizu M6T.

Kesempatan tersebut (towel-towel dkk) datang setelah keseluruhan prosesi acara Fun Day with MY+ ini selesai. Sehingga waktunya lebih fleksibel dan lebih lama. 

(Untuk spesifikasi dan penampakannya akan saya cantumkan menjelang akhir tulisan ini..........sabar ya 😊 - edd)

Itulah salah satu cara Meizu Indonesia untuk semakin mendekatkan dirinya dengan para fans yg menjadi pionir mengenalkan produk Meizu kepada khalayak, sekaligus juga menjadi misi yang sedang diemban oleh Mba Pipit yang terlihat imut dari Meizu Indonesia ini. (uhuy...- edd).

Nah, untuk semakin dekat lagi dengan para calon fans atau pelanggan potensial yang hidupnya lebih sering berada di dunia maya (meskipun dirinya masih di dunia nyata - edd)
Meizu Indonesia sudah mempersiapkan akun Instagramnya yaitu @meizuindonesia. Sehingga brand awareness Meizu Indonesia semakin luas lagi dikenal. 

Dikota manakah Fun Day with MY+ berikutnya? Lihat gambar dibawah ini :

Rencana acara Fun Day with MY+



Presentasi selanjutnya dilakukan oleh Mba Amanda Nur Fazriah sebagai Marketing Communicaion Manager dari PT. Pricebook Digital Indonesia.

Mba Amanda - Pricebook 

Beliau memperkenalkan www.pricebook.co.id sebagai sebuah situs yang bertujuan membantu para calon konsumen untuk :
  • Membandingkan harga gawai yang berasal dari harga daring dan juga luring (Istilahnya O2O (Offline to Online)).
  • Melihat spesifikasi gawai yang diminati
  • Memperoleh informasi hasil ulasan gawai yang diminati

Sehingga calon konsumen memiliki informasi harga yang paling terjangkau, yang ditawarkan dari para penjual gawai tersebut. Ataupun mencari spesifikasi yang lebih detil dari sebuah gawai. Dan bisa juga mencari review dari gawai tersebut.

Boleh dikatakan jika berkunjung ke situs Pricebook akan mudah prosesnya, cepat hasilnya, akurat informasinya. (mudah-mudahan slogan ini dipakai ya, colek Mimin Pricebook! - edd ).

Mitra dari Pricebook

Fitur unggulan yang ditawarkan situs ini, yaitu adanya Tab Artikel, didalamnya terdapat informasi terkini mengenai dunia teknologi di Indonesia, tentang berita gawai, perbandingan adu kepala antar gawai (head 2 head maksudte - edd), ulasan gawai, tips & trick, dan aplikasi.

Fitur lainnya tak kalah menarik adalah terdapat Forum khusus pengguna Pricebook. Yang mana didalam forum tersebut terdapat informasi berharga dari para pengguna yang  bersedia berbagi pengalamannya setelah menggunakan gawainya. Ataupun bagi yang ingin bertanya jawab tentang gawai merek tertentu, dan lain sebagainya.

Dan satu lagi, ternyata Pricebook memiliki channel youtube juga, contohnya bisa di akses di tautan berikut ini : 




Tujuannya adalah agar lagi-lagi calon konsumen, dimudahkan untuk melihat calon gawai yang akan dibeli apakah sudah sesuai harapan? Atau harus mencari alternatif lain. Tanpa perlu merasa “di bohongi” oleh penjual. Karena sudah mengetahui nilai positif dari gawai yang diminati tersebut. (cukup dibohongi mantan aja, jangan yang lain! 😊 - edd).


Jika ada calon konsumen yang  galau-balau ketika akan memilih gawai idaman, dan tidak tahu dimana lagi mencari keyakinan di hati, sebaiknya langsung saja kunjungi situs Pricebook. Semoga kegalau-balauannya berubah menjadi keyakinan yang kekinian.


Sesi berikutnya adalah tanya jawab dan sharing plus godaan dari Meizu M16 dan Meizu M6T

Sesi ini dipandu oleh Mba Pipit dari Meizu Indonesia, perihal produk Meizu dan pengalaman menggunakan produk tersebut, yang diwakili oleh bang Syahroni (MY+) menurut beliau, performa dan kameranya memuaskan, hasilnya nendang katanya. (saya malah bertanya dalam hati saja, bang Syahroni sedang memotret atau main bola sih? - edd)

Mba Pipit - Meizu Indonesia


Lalu saya berkesempatan bertanya dan memberikan saran, terutama cara berjualan gawai Meizu M16 dan Meizu M6T nantinya. Melihat situasi pasar daring, dimana banyak gawai unggulan di kelasnya ternyata sulit dibeli, maka saya memberikan 2 alternatif dalam memasarkan gawai tersebut nantinya, yaitu :
  • Sistem Flash Sale, cara penjualan daring ini paling sering digunakan oleh produsen lain, namun banyak yang kecewa karena kalah cepat dan tidak kebagian. Bahkan sudah diproses oleh sistem, tetapi tiba-tiba dibatalkan sepihak. Karena itu saya menyarankan agar memilih marketplace yang lebih baik dan sebaiknya lebih dari satu. 
  • Sistem Pre-Order, cara ini menjamin konsumen mendapatkan produknya. Namun kelemahannya harus menunggu waktu yang lebih lama. Kelebihannya, masa pre-order bisa lebih lama dan bisa diterapkan di berbagai marketplace

Tanggapan Mba Pipit, bahwa kedepannya, Meizu Indonesia akan menggandeng sebuah marketplace dalam melakukan pemasaran produk-produknya. Meskipun marketplace yang saat ini masih bekerjasama sudah sangat baik. (Mba Pipit pun menitipkan sebuah misteri dipikiran kami yang cukup kepo, tentang nama marketplace yang dimaksud - edd)

Mba Pipit dan Mr. Ray saat memperkenalkan gawai Meizu yang akan masuk resmi ke Indonesia


Yang dinanti tiba, dimana saya penasaran melihat wujud dari Meizu M16 itu. Karena saya sempat berselancar di dumay (dunia maya), perihal jeroan Meizu M16 ini. Dan satu yang jadi sorotan saya adalah SoC yang digunakan merupakan seri Snapdragon 845. Pertanyaan saya yang muncul adalah berapakah harga Meizu M16 ini setelah dirilis resmi nanti? (Sudah 2 misteri yang dititipkan oleh Mba Pipit... - edd).


Penampakan gawai Meizu M6T dan Meizu M16

Sebagai “godaan” penampakan Meizu M16 tidak termasuk “tim poni” sudah itu saja. Lebih rincinya akan ada di akhir tulisan blog ini ya, Temans J

Untuk Meizu M6T sepertinya versi upgrade dari Meizu M6 yang sudah beredar. Dari sisi layar sudah mengadopsi rasio 18:9 ukuran 5.7 inch dan daya baterai naik menjadi 3300 mAh (sebelumnya 3070 mAh). (Dan misteri ketiga, kembali dititipkan oleh Mba Pipit tentang harganya - edd).

Ada lagi, saya juga suka salfok antara HP dan yang memegangnya...bagaimana pendapat Temans?



Lanjut ke tahap seru berikutnya, yaitu Game (gim yang bikin gemes - edd).

Ada yang pernah bermain Kahoot! Atau pernah dengar namanya? Kalau belum, saya jelaskan singkat dan padat aja. Permainan ini dimainkan secara online, dan adu cepat menekan tombol dan benar. Mirip cerdas cermat di TVRI jaman baheula. Namun, disini juga diperlukan konsentrasi dan sinkronisasi antara mata dengan jempol....iya jempol, sebab kalau pakai telunjuk kalah terus deh, dijamin!!!

Permainan kali ini dimenangkan oleh mba Tita (MY+)....meskipun namanya tidak pernah muncul di Board of Fame....(halah apaan sih..!!! - edd) tetapi bisa menyalip dengan kepot kiri kanan akhirnya sampailah ia di panggung kemenangan.
 
Mba Tita pemenang kuis Kahoot!, berpose bersama Mr. Ray

Permainan berikutnya yang tak kalah seru adalah “Simon says versi KW” yaitu “Demicha says”.


Dipandu oleh personel dari Pricebook bernama Demicha, yang langsung menjabarkan peraturan permainannya, pertama, pemain harus dan wajib mengikuti apa yang diinstruksikan olehnya dengan kata kunci “deMicha says..” Kedua, peserta harus berkonsentrasi, menjaga sinkronisasi antara mata, telinga dan gerakan tubuh. Nah, efek sampingnya jika melanggar peraturan diatas, maka pelakunya langsung dikirimkan kembali ke barisan pemirsa. 


Dan setelah peserta yang tersisa makin serius dan fokus (karena satu peserta telah merasakan efek samping dari peraturan tersebut - edd), tiba-tibanya instruksi gerakan “sengaja” dipandu oleh bang MC brewok, dan serunya lagi, semua peserta tetap melakukan perintahnya...(krik..krik..krik..krik...J- edd)

Bang Syahroni (disamping Mr. Ray) berpose bersama rekan seperjuangannya plus Mr. Ray

Namun karena kebaikan hati mba Demicha, semua peserta diberikan sebuah kesempatan lagi, dan akhirnya tanpa disia-siakan, dengan tekad kuat dan berhati baja, bang Syahroni (MY+) keluar sebagai juaranya...
(tepuk pramuka..prok..prok..prok..jadi apa...prok..prok..prok.. J - edd)



Lalu permainan terakhir namanya “Muka Badak”.
(karena saya tidak bercula jadi saya urungkan niat untuk ikut serta... J - edd)

Kunci dari permainan ini adalah tidak punya malu, urat malunya putus tus, tetapi masih punya *@#$$#% ...(kemauan maksudnya- edd ).

Diiringi lagu berirama melayu yang kurang dikenal oleh saya, semua MY+ dan blogger yang diundang harus berjoget (kecuali saya), menggerakkan badannya seheboh mungkin dan se-anti mainstream mungkin.

Dan terpilihnya 5 pemain yang akan di adu "kemauan"nya hingga ditemukan satu pemenang utama. Setelah melewati berbagai gerakan dan lagu yang tiba-tiba berhenti...(L) Akhirnya penentuan pemenang dilakukan dengan cara seksama dan dalam tempo yang secepatnya...(aklamasi maksudnya - edd) melalui tepukan tangan terbanyak, yang jatuh kepada teteh Julia (blogger).

Teh Julia (berkerudung merah muda) sedang beraksi

Beliau ini adalah emak-emak blogger yang benar-benar mencopot urat malunya dan dimasukkan kedalam kantong "made in Ciwidey" saat beraksi di tengah panggung. Jujur saja, saya yang berada di lokasi kejadian sampai tercekat karena haus yang tiba-tiba menyerang. (setelah menyaksikan teh Julia beraksi? Bukan karena memang seret, habis ngemil bakso J - edd)


Dan terakhir, adalah pengumuman pemenang Instagram Story, kali ini saya belum beruntung, yang dihinggapi keberuntungan adalah mba Desita (MY+).

Oh iya, hampir terlupakan, disetiap akhir permainan selalu ada sesi foto bersama Mr. Ray - Meizu Indonesia dengan para pemain khususnya para pemenang. 

Jadi bolehlah dipamerkan kepada kerabat dan handai taulan, melalui Instagram, Facebook, WhatsApp, BBM, Email, Telpon dan Faksimili. (yang ditulis terakhir apakah masih ada ya? – edd)


Mba Desita berpose bersama Mr. Ray

Well, akhir tulisan ini, sesuai janji saya diawal, saya akan beberkan penampakan dan sekilas spesifikasi dari smartphone Meizu yang akan masuk resmi ke Indonesia, sebagai berikut :
  1. Meizu M16



    • Layar ukuran 6 inch, full view tanpa poni (notch)
    • SoC Snapdragon 845 + GPU Adreno 630
    • In Display Fingerprint (Sensor Sidik Jari dibawahlayar)
    • Dual Camera Utama
    • OS. Android 8.0 (Oreo) 


  2. Meizu M6T


    • Layar ukuran 5,7 inch (rasio 18:9) tanpa poni 
    • SoC Mediatek MT6750 + GPU Mali-T860MP2
    • Dual Camera dengan resolusi masing-masing 13 MP f/2.2 dan 2 MP f/2.4
    • Selfie Camera 20 MP f/2.0
    • Baterai 3300 mAh
    • Masih Micro USB
    • OS. Android 7.0 (Nougat)
    • RAM 3 GB, ROM 32 GB


Suasana towel-towel dan elus-elus Meizu M16 dan M6T

Dari penampakan tersebut, terutama Meizu M16, beratnya menurut saya sangat ringan, dibandingkan dengan daily driver saya, lebih amat berat sekali milik saya 😂 (maklumlah hape jadul pula - edd). Dan dari sisi desain, sangat minimalis dan sederhana. Saya menyukai hal-hal yang minimalis soalnya....(apalagi saat berada di kolam renang atau di pinggir pantai...😂 - edd)

Ketika ditanya oleh pemandu, mana yang saya pilih antara Meizu M6T dan Meizu M16, saya akan pilih Meizu M16, namun lagi-lagi terbentur soal harga jualnya yang masih menjadi misteri. Tetapi jika tidak terjangkau oleh pergerakan rekening saya, Meizu M6T bisa menjadi pilihan berikutnya.

Demikianlah cerita singkat hasil pengalaman saya menikmati keseruan Fun Day with MY+ bersama Meizu Indonesia dan Pricebook di Beranda Kitchen.
Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Meizu Indonesia dan Pricebook atas undangannya, saya harap saya diundang lagi jika ada acara Fun Day with My+ berikutnya.

Dan saya (juga) berharap banget khususnya kepada Meizu Indonesia agar saya mendapat undangan  saat acara peluncuran resmi Meizu M16 dan Meizu M6T nanti. (Mba Pipit, saya request undangan duluan boleh? J JJ)

Temans, terima kasih atas waktunya membaca blog saya, semoga Temans kembali lagi ya... J

 Fun Day with MY+ bersama Pricebook - Beranda Kitchen - 25 Agustus 2018




Komentar

  1. Mantaps, Blognya Lengkap brother.. Calon Juara nih. colek yang duduk disamping pas acara Meizu kemaren.. good Luck brother, semoga dilain kesempatan kita diundang lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak ya. Semoga diundang lagi.... : - D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa yang Anti Putus Nyambung Terus?

Kokreasi Smartfren bersama UN1TY dan Dari Jendela SMP